Berita an information from faculty

Penjajakan Kerjasama Penyelenggaraan Kelas Internasional dengan FTUI

Pada tanggal 8 Mei 2018 lalu kami kedatangan tamu dari perwakilan Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Kedatangan FTUI ke FASILKOM tentunya terkait Penjajakan Kerjasama Penyelenggaraan Kelas Internasional. Semoga ini adalah langkah yang baik kedepannya.

Sertifikat Internasional

Persaingan bisnis saat ini mengharuskan perusahan untuk melakukan pembenahan, termasuk melakukan komputerisasi bisnis prosesnya. Kebutuhan akan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dalam bidang komputer jelas terbuka lebar.

Tantangan ini perlu dijawab oleh perguruan tinggi dengan melahirkan lulusan yang qualified dan bisa menjawab tantangan jaman. Fakultas Ilmu Komputer sebagai bagian dari Universitas Subang, secara bertahap dan berkesinambungan melakukan berbagai pembenahan dalam rangka menjawab tantangan tersebut. Mulai dari tinjauan kurikulum, peningkatan kompetensi dosen, kerjasama penyaluran lulusan dan sertifikat internasional. 

Mulai tahun depan Insya Allah lulusan Fakultas Ilmu Komputer selain mendapatkan Ijasah, juga akan mendapatkan sertifikat internasional dari Microsoft dan EC-Council. Dengan sertifikat ini diharapkan akan meningkatkan nilai lulusan dalam menghadapi persaingan global.

Buat adik adik lulusan SLTA yuk gabung bersama kami. Tempat terbatas loh.

Melangkah pasti meraih mimpi, bersama Fakultas Ilmu Komputer Unsub.

Kuliah sambil kerja

Kuliah Sambil Kerja ? Bisa banget.

Informasi Setifikasi Gelar untuk Mahasiswa

Insya Allah mulai tahun ini, lulusan Fakultas Ilmu Komputer akan punya 3 gelar dan memiliki 2 sertifikat internasional sebagai suplemen ijasah. Selain S.Kom ada gelar yang diberikan langsung oleh Microsoft dan EC-Council. Tapi tentunya harus lulus ujiannya. Sertifikat yang nanti didapatkan Insya Allah bisa meningkatkan nilai "jual" lulusan.

MOU untuk sertifikasi Microsoft sudah ditandatangani 2 minggu lalu. Awal bulan Februari akan dikirim dosen untuk pelatihan TOT.

Hari Sabtu kemarin didampingi Ka. Prodi sedang dijajaki kemungkinan pelatihan dan sertifikasi dari EC-Council dalam bidang IT security. Ada CSCU (Certified Secure Computer User) dan CEH (Certified Ethical Hacker). Point point penting tentang kerjasama alhamdulilah sudah disepakati bersama.

Sebenarnya kerjasama ini akan menjadi tantangan bukan cuma bagi mahasiswa tetapi juga bagi dosen. Akan menjadi aneh ketika mahasiswa memiliki sertifikat Internasional tetapi dosennya tidak, he...he. Buat dosen dan mahasiswa hayo semangat, tingkatkan kompetensi kita.

Kesempatan mendapatkan sertifikat dari Microsoft dan EC-Council terbuka juga bagi alumni Fakultas Ilmu Komputer Unsub. Silahkan yang tertarik bisa menghubungi baak.

Ayo melangkah pasti, meraih mimpi. Semoga Allah meridoi langkah kita. Aamiin.