Berita an information from faculty

Insya Allah mulai tahun ini, lulusan Fakultas Ilmu Komputer akan punya 3 gelar dan memiliki 2 sertifikat internasional sebagai suplemen ijasah. Selain S.Kom ada gelar yang diberikan langsung oleh Microsoft dan EC-Council. Tapi tentunya harus lulus ujiannya. Sertifikat yang nanti didapatkan Insya Allah bisa meningkatkan nilai "jual" lulusan.

MOU untuk sertifikasi Microsoft sudah ditandatangani 2 minggu lalu. Awal bulan Februari akan dikirim dosen untuk pelatihan TOT.

Hari Sabtu kemarin didampingi Ka. Prodi sedang dijajaki kemungkinan pelatihan dan sertifikasi dari EC-Council dalam bidang IT security. Ada CSCU (Certified Secure Computer User) dan CEH (Certified Ethical Hacker). Point point penting tentang kerjasama alhamdulilah sudah disepakati bersama.

Sebenarnya kerjasama ini akan menjadi tantangan bukan cuma bagi mahasiswa tetapi juga bagi dosen. Akan menjadi aneh ketika mahasiswa memiliki sertifikat Internasional tetapi dosennya tidak, he...he. Buat dosen dan mahasiswa hayo semangat, tingkatkan kompetensi kita.

Kesempatan mendapatkan sertifikat dari Microsoft dan EC-Council terbuka juga bagi alumni Fakultas Ilmu Komputer Unsub. Silahkan yang tertarik bisa menghubungi baak.

Ayo melangkah pasti, meraih mimpi. Semoga Allah meridoi langkah kita. Aamiin.