Profile profile of faculty

Fakultas Ilmu Komputer

Sesuai dengan perkembangan pengetahuan sampai saat ini, penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi sangat dibutuhkan dalam memupuk semangat professionalisme demi keberhasilan pengetahuan, agar masayarakat lebih modern, tidak ketinggalan zaman dan informasi serta bisa menguasai teknologi komputer.

Oleh karena itu Fakultas Ilmu Komputer yang ditunjang oleh adanya sumber daya yang berupa para dosen, asisten, Staf BAAK dan para profesional yang berpengalaman dibidangnya serta sarana  laboratorium komputer menyelenggarakan program Sarjana I Ilmu Komputer memberikan kesempatan kepada semua SMA\SMK sederajat, negeri dan swasta yang berminat mendapatkan pendidikan tersebut.

Tujuan penyelenggaraan pendidikan Program Sarjana I Fakultas adalah untuk menghasilkan orang-orang yang terampil, kreatif, inovatif , serta menguasai ilmu di bidang komputer yang memenuhi aspek harmonis, fungsional dan estetis. Mampu menguasai serta menerapkan pengetahuan dan teknik dalam bidang kompter dan analis sistem informasi. Mampu meningkatkan kemampuan sesuai dengan perkembangan komputer dan teknologi sistem informasi .

Sejarah Singkat

Di universitas Subang berdiri Fakultas Ilmu Komputer jurusan Sistem Informasi pada tanggal 21 April 2005. Fakultas Ilmu Komputer memiliki satu jurusan yaitu Sistem Informasi.

 

Kenapa harus Fakultas Ilmu Komputer?

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini tingkat pengangguran sarjana semakin tinggi. Salah satu penyebabnya adalah pendidikan yang tidak sesuai dengan kebutuhan pasar. Walaupun demikian berdasarkan hasil survey menunjukan bahwa bidang teknologi informasi masih memiliki prospek bagus dalam 5 - 10 tahun mendatang.

Our Advantages

  • Telah terakreditasi di BAN PT dengan SK no 0941/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2016.
  • Dosen Fakultas Ilmu Komputer Merupakan lulusan ITB dan Univ terkenal lainnya yang memiliki pengalaman baik sebagai dosen maupun praktisi IT.
  • Metode Pembelajaran Menggunakan Student Centered Learning.
  • Tersedia unit Bisnis DR-PC sebagai media pembelajaran mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja.
  • Mahasiswa diberikan pelatihan teknis (gratis) diluar perkuliahan untuk meningkatkan kemampuan berkompetisi.
  • Mahasiswa diberikan pembekalan spiritual dalam Friday Inspiring sehingga diharapkan akan lahir lulusan yang memiliki integritas.