Program Studi Study Program

SISTEM INFORMASI

Sistem Informasi (SI) didefinisikan sebagai kombinasi dari teknologi informasi dan aktivitas orang yang menggunakan teknologi itu untuk mendukung operasi dan manajemen. Sistem Informasi merupakan bidang yang paling cepat berkembang sehingga membuka kesempatan lapangan kerja yang luas dalam berbagai sektor.

Apa Prospek Kerja dari Program Studi Sistem Informasi?

Pada dasarnya, lulusan sarjana sistem informasi bisa bekerja di perusahaan pada hampir semua sektor. Hal ini karena Teknologi Informasi menjadi bagian tak bisa terpisahkan dari perusahaan modern. Hal ini menjadi keuntungan sendiri bagi lulusan sarjana sistem informasi, karena mereka dibutuhkan oleh hampir semua perusahaan lintas sektor usaha.

Apa Saja yang Dipelajari dipelajari di Program Studi Sistem Informasi UNSUB?

Matakuliah yang dipelajari di Program Studi Sistem Informasi UNSUB mengacu pada Association for Computing Machinery (ACM) dan Association of Information System (AIS) dengan 10 matakuliah unggulan diantaranya :

  1. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi
  2. Mobile Programming
  3. Website Programming
  4. Sistem Basis Data
  5. Jaringan Komputer
  6. Data Warehouse dan Business Intellegence
  7. Enterprise Arsitektur
  8. Enterprise Resource Planning
  9. Supply Change Management
  10. Kewirausahaan Teknologi Informasi

Selain itu mahasiswa juga mendapat matakuliah bahasa inggris 3 semester berturut-turut di awal perkuliahan supaya kemampuan komunikasi dalam bahasa inggris mereka lancar.

Untuk melahirkan lulusan yang berintegritas, mahasiswa juga mendapatkan pembekalan interpersonal skill, pendidikan agama, pendidikan pancasila dan matakuliah lainnya.

Kenapa harus Fakultas Ilmu Komputer?

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini tingkat pengangguran sarjana semakin tinggi. Salah satu penyebabnya adalah pendidikan yang tidak sesuai dengan kebutuhan pasar. Walaupun demikian berdasarkan hasil survey menunjukan bahwa bidang teknologi informasi masih memiliki prospek bagus dalam 5 - 10 tahun mendatang.